Mengapa Domain Penting Untuk Bisnis ?

mengapa domain penting untuk bisnis
Di zaman serba digital seperti ini website adalah suatu hal yang penting untuk memasarkan produk maupun untuk kebutuhan bisnis sekalipun. jika anda ingin memulai sebuah bisnis langkah utama yang harus anda lakukan adalah menetukan nama domain website anda.

MENGAPA NAMA DOMAIN SANGAT PENTING ?

Karena nama domain inilah yang akan menjadi identitas bisnis anda, oleh karena itu jika anda serius ingin membangun sebuah bisnis jangan sembarangan untuk memilih suatu nama. dalam bisnis nama sangat berpengaruh terhadap sebuah brand atau produk yang akan anda buat selain itu nama juga akan dipakai dalam jangka waktu panjang jika sewaktu waktu ingin merubahnya bisa jadi mempersulit pekerjaan.

Tips Menentukan Nama Domain Untuk Bisnis :

1. Sesuaikan dengan topik konten atau niche yang akan dibahas

Jika nama sebuah bisnis mencerminkan konten atau produk yang akan dijual ini merupakan sebuah kelebihan yang akan membuat customer lebih mempercayai website anda. misalnya jika kamu ingin membuat website yang berhubungan dengan makanan anda bisa memberi nama okefood.com atau jayafood.com.

2. Gunakan kata yang mudah diingat

Nah ini juga bisa menjadi salah satu nilai jual sebuah bisnis jika banyak orang yang mengingat sebuah produk atau brand mungkin saja bila ada seseorang yang bertanya "eh beli jaket yang bagus dimana ya ?" lantas orang tersebut mengingat nama brand yang kamu ciptakan dan menjawabnya dengan merk produk yang sudah anda ciptakan tersebut, bisa saja orang tersebut membelinya dan pasti ada perasaan bangga didalam hati karena produk yang anda ciptakan terkenal dipasaran.

3. Gunakan kata yang sering dicari di internet

Tips terakhir adalah gunakan kata yang sering dicari di internet mengapa hal ini cukup penting ? karena tips yang satu ini bisa mengoptimalkan optimasi SEO di website anda dan bisa mendatangkan pengunjung banyak contohnya bila seseorang mencari dengan kata kunci "Jual baju murah keren" dan yang muncul adalah website anda yang bernama "bajumurah.com" tentu saja si user tersebut akan mengklik web yang berhubungan dengan kata apa yang dia cari tadi.


MENGAPA DOMAIN PENTING UNTUK BISNIS ?

Selain nama hal kedua yang harus diperhatikan jika ingin membangun sebuah bisnis adalah domain. Mungkin sebagian dari anda masih belum tau tentang domain, lalu apa itu domain ? pada dasarnya domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi alamat server di komputer. jika dianalogikan domain seperti alamat rumah yang memiliki kode pos agar pengunjung yang ingin kerumah kita diarahkan supaya tidak tersesat. sama halnya dengan web browser yang butuh nama domain untuk mengarahkan mereka agar bisa mengunjungi website kita.

Tips Memilih Domain Untuk Bisnis :

1. Menentukan Tipe Domain

Jika anda sudah siap dengan kedua hal yang saya tulis diatas saatnya kita beralih untuk memilih tipe domain. nah jika anda masih bingung dengan tipe domain untuk sebuah bisnis biasanya banyak orang yang memilih Top Level Domain yang berarti domain ini sangat populer. tersedia ribuan domain TLD yang bisa anda gunakan tetapi yang paling banyak digunakan anatara lain yaitu .com .net .org , nah jika kamu baru saja mulai mengembangakan bisnis saya sarankan anda memilih ekstensi domain .com

2. Jangan asal memilih domain

Hal yang satu ini jangan disepelekan karena jika kamu membeli domain murah dan abal abal bisa merusak reputasi bisnis kalian bayangkan saja jika kamu sudah mengembangkan bisnis kalian dengan baik dan terkenal di pasaran tetapi website yang anda punya memiliki alamat domain yang kurang profesional misalnya anda memilih domain .xyz . tentu saja pelanggan yang mengerti hal tersebut bisa melihat jika website yang kamu ciptakan terkesan jelek. sebaiknya anda menggunakan domain TLD (Top Level Domain) agar website yang kamu ciptakan terlihat profesional.

3. Memilih Layanan Penyedia Domain murah dan berkualitas

Nah jika semuanya sudah siap langkah selanjutnya anda harus memilih layanan penyedia domain yang berkualitas untuk masalah ini saya sudah mempercayakan Rumahweb sebagai salah satu penyedia domain dan hosting terbaik asal indonesia. Bagi saya Rumahweb sangat berjasa untuk perkembangan blog saya selama ini sudah 2 Tahun Rumahweb melayani saya dalam berbagai urusan.

Pelayanannya sudah tak usah diragukan lagi karena disini sudah disediakan Layanan Support CS dan juga Live chat yang selalu melayani pelanggannya selama 24 Jam tak salah jika rumahweb menyediakan fitur tersebut karena mereka menyebut dirinya sebagai "Orang Rumah" sehingga membuat para pelanggannya semakin puas dengan pelayanannya tersebut.


Selain itu yang saya suka dari Rumahweb ini banyaknya diadakan diskon setiap bulannya. Tak hanya itu saja saya juga pernah mendapatkan domain .NET Gratis dari rumah web saat Rumahweb ulang tahun ke 15 . tentu penawaran yang sangat menarik bukan ?

Cukup sekian artikel yang saya buat semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian terutama jika anda yang serius ingin membangun sebuah usaha semoga bisa menambah wawasan kita agar sukses berbisnis didunia digital.

Post a Comment

0 Comments

About Sure Mag